Headlines News :
Home » » PLN Membutuhkan Dana 80 Triliun Untuk Cegah Krisis Listrik

PLN Membutuhkan Dana 80 Triliun Untuk Cegah Krisis Listrik

Ditulis oleh Admin pada Sabtu, 12 April 2014 | 18.11

PLN Membutuhkan Dana 80 Triliun Untuk Cegah Krisis Listrik - Ekonomi

PLN Membutuhkan Dana 80 Triliun Untuk Cegah Krisis Listrik - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) membutuhkan penambahan beberapa pembangkit untuk menghasilkan listrik dengan kemampuan 5. 700 MW sampai pada 2022. Oleh karena itu, perseroan memperkirakan keperluan pendanaan meraih Rp 80 triliun.

Gagasan itu, menurut Gagasan Usaha Penyediaan Tenaga Listrik (RPUTL), dimana memperhitungkan keperluan listrik tiap-tiap tahunnya yang selalu meningkat.

Manager Senior Komunikasi serta Korporat PLN, Bambang Dwiyanto, mengatakan perkembangan keperluan listrik nasional rata-rata 8, 4 % hingga 9 % per th.. Keperluan paling tinggi ada di Indonesia sisi timur sampai 15 % setiap th., disusul Sumatera serta Jawa.

Bila keperluan ini tak terpenuhi maka beresiko pada krisis listrik di Indonesia sampai dapat menyebabkan penambahan pengangguran lantaran industri tak bergerak.

" Dalam RPUTL 2022, itu keperluan untuk lihat trend keperluan. Realisasinya bila tidak ada penambahan pembangkit dapat krisis, pengangguran meningkat, lantaran pasokan kurang. Hingga, waktu pelanggan mau menaikkan daya tak terlayani, " tutur Bambang di Kantor PLN Pusat, Jakarta, Jumat (11/4).

Dalam usaha memperluas jaringan distribusi listrik maka perusahaan setrum negara ini butuh bangun beberapa gardu yang pasti membutuhkan cost benar-benar besar. " Diperlukan seputar Rp 70-80 triliun hingga 2022. Itu keperluan serta investasi, " jelasnya.

Bambang mengungkap hambatan kelistrikan Indonesia waktu ini ada dua. Pertama, keadaan geografis dimana Indonesia adalah negara kepulauan. Ke-2, adalah persoalan pembiayaan. Bidang daya sampai kini susah memperoleh utang dari bidang perbankan.

Rewrite dari merdeka.com
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Indo Liput - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger