Headlines News :
Home » » Penambahan Subsidi Pupuk Di Jamin oleh Menteri Pertanian

Penambahan Subsidi Pupuk Di Jamin oleh Menteri Pertanian

Ditulis oleh Admin pada Kamis, 24 April 2014 | 19.40

Penambahan Subsidi Pupuk Di Jamin oleh Menteri Pertanian
Penambahan Subsidi Pupuk Di Jamin oleh Menteri Pertanian - Ekonomi

Penambahan Subsidi Pupuk Di Jamin oleh Menteri Pertanian - Pemerintah pusat menjamin menambahkan subsidi pupuk untuk petani. Bila memanglah tetap kurang, asal betul-betul untuk kepentingan pemupukan padi serta telah masuk RDKK (gagasan detil keperluan grup) petanin dapat beli di distributor sesuai sama harga subsidi.

"Pemerintah pusat telah menganggarkan menambahkan subsidi pupuk petani. Kelak pada APBN Pergantian atau APBN th. depan. Bupati dio daerah dimohon dapat berkoordinasi dengan distributor masalah ini, " kata Menteri Pertanian Suswono.

Dia menyampaikan hal semacam itu di depan petani Desa Pulosari, waktu berkunjung ke ricemill pertolongan Kementerian Pertanian untuk paduan grup tani Sari Redjeki Desa Pulosari, Kecamatan Kebakkramat, Karanganyar. Dia didampingi Bupati Juliyatmono serta Wabup Rohadi Widodo.

Suswono menyampaikan waktu ini memanglah berlangsung kelangkaan serta masalah sual tersedianya pupuk bersubsidi. Di sebagian daerah, petani mengeluhkan ketiadaan pupuk serta harga yang melambung tinggi. Terhitung di Karanganyar.

"Kami menyadari. Persoalannya, subsidi yang dianggarkan pemerintah untuk pupuk cuma Rp 18 triliun. Alokasi itu untuk pupuk yang diperlukan petani sejumlah 9, 6 juta ton sepanjang satu tahun. " jelasnya.

Tetapi nampak masalah lantaran nyatanya harga basic pupuk di tingkat pabrik nyatanya naik. Mengakibatkan subsidi sebesar Rp 18 triliun cuma memperoleh pupuk sejumlah 7, 6 ton. Karenanya lalu nampak pengurangan kuota penjatahan pupuk di semua daerah.

"Ini yang menyebabkan petani tak dapat lagi memperoleh pupupk bersubsidi dengan jumlah sama sesuai th. lalu. Karena memanglah jatahnya dikurangi. Mengakibatkan seluruhnya mengeluh pupuk menghilang serta bila ada harga nya mahal tak disubsidi. " katanya.

Petani juga didorong memakai pupuk organik. Bila butuh dapat 100 Persen memakai pupuk organik, karena dengan menggunakan pupuk nonkimiawi itu, produksi padi dapat meningkat hingga 2 x lipat.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Indo Liput - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger