Headlines News :
Home » » Di Temukan Kembali Puing Di Duga MH370

Di Temukan Kembali Puing Di Duga MH370

Ditulis oleh Admin pada Kamis, 24 April 2014 | 19.09

Di Temukan Kembali Puing Di Duga MH370
Di Temukan Kembali Puing Di Duga MH370 - Peristiwa

Di Temukan Kembali Puing Di Duga MH370 - Suatu benda yang disangka datang dari sisi pesawat Malaysia Airlines MH370 kembali ditemukan. Benda disangka puing itu ditemukan di suatu pantai di Australia Barat.

Penyelidik dari Australian Transport Safety Bureau (ATSB) diberitakan tengah menyelidiki benda disangka puing itu, yang ditemukan di Augustus, hari ini.

ATSB mengaku bahwasanya puing itu benar-benar menarik perhatian serta kirim fotonya ke pihak Malaysia serta Boeing untuk dianalisis. Puing itu waktu ini ada di kantor polisi Busselton.

Petugas polisi mengambil photo puing serta kirimnya ke Otoritas Keamanan Maritim Australia (AMSA). Pihak AMSA lalu kirim photo itu pada pihak ATSB.

Tetapi sampai waktu ini pihak ATSB belum ingin meyakinkan apakah puing itu memanglah sisi dari MH370. Mereka tetap menanti hasil analisis beberapa pakar.

Beberapa pengamat mulai mencurigai bahwasanya pesawat yang hilang dari 8 Maret 2014 lalu itu, mungkin mendarat ditempat lain. Pada mulanya, tim penyelidik hilangnya pesawat Boeing 777-200ER keluarkan spekulasi baru bahwasanya pesawat besar kemungkinan tak jatuh di selatan Samudera Hindia. Menurut mereka, tim pencari barangkali saja lakukan pencarian ditempat yang salah.

Sesaat sistem pencarian pada MH370 tetap selalu berlanjut di Samudera Hindia. Tetapi untuk Rabu 23 April 2014 hari ini, pihak tim pencarian paduan Australia (JACC) tunda pencarian lantaran keadaan cuaca yang jelek.

" Keadaan cuaca hari ini mengakibatkan gelombang tinggi di laut. Diluar itu jarak pandang yang minim, semakin menyulitkan pencarian, " tutur tim JACC, seperti diambil Yahoo News Australia, hari ini.

Pesawat Malaysia Airlines menghilang saat dalam perjalanan dari Kuala Lumpur menuju Beijing, China. Saat hilang, pesawat itu membawa 239 penumpang.

Harapan ditemukannya pesawat Malaysia Airlines MH370 kembali memudar. Beberapa pengamat mulai mencurigai bahwasanya pesawat yang hilang dari 8 Maret 2014 lalu itu, mungkin mendarat ditempat lain.

Pada mulanya, tim penyelidik hilangnya pesawat Boeing 777-200ER keluarkan spekulasi baru bahwasanya pesawat besar kemungkinan tak jatuh di selatan Samudera Hindia. Menurut mereka, tim pencari barangkali saja lakukan pencarian ditempat yang salah.

Anggota Tim Penyelidik Internasional di Kuala Lumpur berikan info pada suratkabar The New Straits Times serta mengatakan sistem pencarian kembali ke awal. Keadaan ini pastinya menyia-nyiakan sistem pencarian yang telah berjalan sepanjang 45 hari.

" Kami barangkali mesti terima apabila tak ada hasil positif dalam sekian hari ke depan. Namun di waktu berbarengan operasi pencarian di Samudera Hindia bakal dilanjutkan, " tutur penyelidik itu, seperti diambil The News Straits Times, hari ini.

" Besar kemungkinan kami memiliki pendapat pesawat mendarat ditempat lain, lantaran kami tak dapat temukan satu puing juga yang dihubungkan dengan MH370, " lanjutnya.

Penyelidik itu menyanggah tuduhan ada negara spesifik yang menyembunyikan pesawat itu. " Kemungkinan ada suatu negara menyembunyikan pesawat itu saat kian lebih 20 negara lakukan pencarian, yaitu suatu tuduhan absurd, " imbuhnya.

Sosok yg tidak mau di ketahui namanya itu memberikan, tim pencari tak dapat konsentrasi pada satu tempat saja. Ini dikarenakan laut yang benar-benar luas serta tim telah ikuti panduan yang didapat sampai kini.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Indo Liput - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger