Headlines News :
Home » » SBMPTN Tahun 2014 Hanya Dilaksanakan Satu Hari

SBMPTN Tahun 2014 Hanya Dilaksanakan Satu Hari

Ditulis oleh Admin pada Rabu, 30 April 2014 | 19.47

SBMPTN Tahun 2014 Hanya Dilaksanakan Satu Hari
SBMPTN Tahun 2014 Hanya Dilaksanakan Satu Hari - Pendidikan
SBMPTN Tahun 2014 Hanya Dilaksanakan Satu Hari - Pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) di buka dengan cara on-line mulai tanggal 12 Mei-6 Juni 2014 jam 22. 00 WIB. Tengah ujian tertulisnya diadakan cuma dalam sehari, yakni 17 Juni 2014. Untuk ujian ketrampilan diselenggarakan satu hari sesudahnya, pada tanggal 18 serta atau 19 Juni 2014.

Dalam sehari ujian tercatat, bakal diujikan dua mata uji. Untuk peserta yang menentukan program Saintek bakal hadapi Tes Kekuatan Potensi Akademik (TKPA) serta Tes Kekuatan Basic Saintek (TKD Saintek). Untuk peserta yang menentukan grup program Sosial Humaniora (Soshum), bakal ikuti TKPA serta juga TKD Soshum.

Tengah yang menentukan program kombinasi atau keduanya, mesti ikuti tiga mata uji, yakni TKPA, TKD Saintek, serta TKD Soshum. " TKPA th. ini sesungguhnya paduan dari TKD serta Tes Kekuatan Basic (TPA) yang th. lalu diberlakukan, " tutur Asep Gana Suganda, Sekretaris Eksekutif I SBMPTN 2014, Rabu (30/4).

Materi yang perlu disediakan sama sesuai tahun-tahun pada mulanya. Program Saintek, terdiri atas mata ujian matematika, fisika, kimia, serta biologi. Tengah untuk Soshum, terdiri atas mata ujian sosiologi, histori, geografi, serta ekonomi. Untuk mata ujian TKPA, terdiri atas TPA, matematika basic, Bhs Inggris, serta Bhs Indonesia, yang diujikan untuk seluruhnya Program Studi.

Lihat jadwal ujian yang dipadatkan dalam sehari itu, Asep menyarankan untuk beberapa peserta untuk sarapan terlebih dulu. Pada jadwal ujian, nanti bakal ada 2 x istirahat spesial untuk yang ikuti program kombinasi. " Bila dapat bawa bekal makanan, lantaran panitia tak sediakan, " imbaunya.

Untuk ujian ketrampilan yang bakal diselenggarakan satu hari sesudahnya, Asep menuturkan ujian dikhususkan untuk yang mengambil program seni serta olah raga. Untuk yang bakal mengambil ke-2 program itu, maka bakal melakukan ujian dalam dua hari, yakni 18 serta 19 Mei 2014.

Ada dua tes seleksi untuk grup ujian yang paling akhir dijelaskan. Peserta yang mengambil bagian seni, bakal hadapi ujian ketrampilan serta pengetahuan seni. Tengah olah raga, bakal ada ujian kesehatan serta kesegaran jasmani.

Untuk hasil tes seleksinya sendiri bakal diumumkan tanggal 16 Juli 2014. Calon peserta dapat juga beroleh info tentang SBMPTN 2014, lewat laman resmi panitia yaitu http://sbmptn.or.id. Tengah untuk service pertolongan, bisa menghubungi callcenter di 0804-1-456-456.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Indo Liput - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger