Headlines News :
Home » » Gatot Abdullah Mansyur Resmi Menduduki Kursi Kepala BNP2TKI

Gatot Abdullah Mansyur Resmi Menduduki Kursi Kepala BNP2TKI

Ditulis oleh Admin pada Rabu, 19 Maret 2014 | 21.21

Gatot Abdullah Mansyur Resmi Menduduki Kursi Kepala BNP2TKI - Politik

IndoLiput - Gatot Abdullah Mansyur Resmi Menduduki Kursi Kepala BNP2TKI - Gatot Abdullah Mansyur resmi menempati kursi Kepala Tubuh Nasional Penempatan serta Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI), menukar Jumhur Hidayat yang sudah diberhentikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Bekas Duta Besar RI untuk Arab Saudi itu menyampaikan, sistem perputaran jabatan adalah hal umum serta alami baginya. Juga, Gatot tidak sempat menganggap dapat tempati posisi ini.

"Saya tak sempat mimpi ada disini, lantaran saya ketahui begitu beratnya. Namun lantaran di beri amanah ya tak ada pilihan mesti digerakkan dengan baik," ‎ungkap Gatot dalam sambutannya di Gedung BNP2TKI, Jakarta, Rabu (19/3/2014).

Menurut Gatot, jabatan bukan hanya suatu kemuliaan, tetapi tanggung jawab. Oleh karena itu dia meminta pada semua deretan BNP2TKI untuk bekerja bersama membuat perlindungan beberapa pekerja Indonesia diluar negeri.

"Saya barangkali tidak ingin mengatakan bersukur dahulu saat ini, namun kelak bila telah berhasil di BNP2TKI. Untuk saya tanggung jawab, saya juga minta doa serta support dari sebagian pihak supaya dapat menggerakkan pekerjaan dengan baik," tegasnya.

"Saya mau seluruhnya pemangku kebutuhan berikan support, anjuran serta berbagi. Mari berbarengan menggalang pekerjaan yang berat ini lantaran ini penempatan serta perlindungan, ini mengagumkan lantaran mesti mengatur dari empat juta TKI," lanjut Gatot.

Dia juga bakal mencanangkan program penambahan kekuatan beberapa TKI serta pengetatan seleksi sebelum saat diberangkatkan ke negara maksud. " Persoalan TKI mesti dikerjakan 80 % disini, hingga diluar negeri tak ada persoalan. ‎ Mari kita benahi serta meneruskan system yang bagus ini, " tuturnya.

"Selektivitas untuk TKI yaitu keniscayaan. ‎ Janganlah ada seleksi bodong, kelak dapat menyebabkan persoalan. Mesti ada penambahan sumber daya manusia untuk TKI. Karena, TKI seperti orang ingin berenang. Mesti dilatih berenang, tiada itu pikirkan orang tidak dapat berenang di taruh di laut dapat kelelep kelak," simpulnya.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Indo Liput - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger