Headlines News :
Home » » Di Yaman 1.335 WNI Gunakan Hak Pilih Mereka

Di Yaman 1.335 WNI Gunakan Hak Pilih Mereka

Ditulis oleh Admin pada Selasa, 08 April 2014 | 05.56

Di Yaman 1.335 WNI Gunakan Hak Pilih Mereka
Di Yaman 1.335 WNI Gunakan Hak Pilih Mereka - Politik

IndoLiput - Di Yaman 1.335 WNI Gunakan Hak Pilih Mereka - Keadaan Yaman yang belum seutuhnya kondusif tak menyurutkan geliat penyelenggaraan Pemilu Legislatif dengan cara serentak untuk lokasi kerja KBRI Sana’a. Terdaftar 1. 335 pemilih dalam Daftar Pemilih Terus (DPT) sudah berikan suaranya dalam Pemilu manfaat menggerakkan amanat konstitusi.

Panitia Penentuan Luar Negeri (PPLN) KBRI Sana’a sudah membuat tiga TPS (Hudaidah, Sana’a, serta Tarim) dan empat group petugas dropbox (Mukalla, Tarim, Zabid, serta Aden). Dalam siaran pers KBRI Yaman pada detikcom, Selasa (8/4/2014), pemilu diawali pada jam 08. 00 serta di buka oleh Duta Besar RI untuk Yaman.

Duta Besar RI untuk Yaman mengemukakan bahwasanya pemilu adalah sisi dari partisipasi aktif warga negara untuk perkembangan bangsa. Nada yang disalurkan walau cuma satu bakal dapat memastikan pergantian untuk menuju Indonesia yang tambah baik lagi di saat yang akan datang.

Proses Pemilu Legislatif berjalan dengan cara lancar serta teratur. Sejumlah 1. 335 DPT (58%) dari keseluruhan 2. 300 pemilih yang tercatat dalam DPT sudah mengemukakan suaranya baik lewat TPS ataupun dropbox di kota-kota di Yaman. Surat nada yang terkumpul sudah diamankan serta bakal dikerjakan penghitungan nada pada tanggal 9 April besok.

Sepak terjang proses Pemilu Legislatif di dalam sistem transisi politik di Yaman jadi tantangan sendiri manfaat mengemukakan masukan WNI. Penunaian hak politik WNI yaitu satu diantara wujud usaha bangun bangsa yang berkarakter. Diinginkan WNI supaya bisa memakai momentum Pemilu untuk Indonesia yang semakin maju serta solid.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Indo Liput - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger