Headlines News :
Home » » Pemerintah Akan Bangun Jalur KA Trans-Sulawesi Pada Tahun Ini

Pemerintah Akan Bangun Jalur KA Trans-Sulawesi Pada Tahun Ini

Ditulis oleh Admin pada Kamis, 20 Maret 2014 | 18.38

Pemerintah Akan Bangun Jalur KA Trans-Sulawesi Pada Tahun Ini
Pemerintah Akan Bangun Jalur KA Trans-Sulawesi Pada Tahun Ini - Ekonomi

IndoLiput - Pemerintah Akan Bangun Jalur KA Trans-Sulawesi Pada Tahun Ini - Pemerintah lewat Kementerian Perhubungan menjanjikan bakal bangun jalur kereta api Trans-Sulawesi th. ini. Pembangunan jalur kereta ini diperlukan untuk mempermudah jalur transportasi yang sampai kini senantiasa ditempuh dengan kendaraan bermotor.

Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Hermanto Dwi Atmoko, menyampaikan, proyek ini bakal menggunakan dana meraih Rp 9 triliun. Dana itu bakal diambilkan dari Biaya Pendapatan serta Belanja Negara (APBN).

" Trans-Sulawesi bakal gunakan APBN serta Rupiah murni. Bukan dari utang luar negeri, " tutur Hermanto di Jakarta, Kamis (20/3).

Walau demikian, Hermanto tak menolak bila pembangunan jalur itu tak digerakkan berbarengan. Diakuinya pembangunan bakal digerakkan per ruas dengan sesuaikan tersedianya biaya. " Yang utama bisa beroperasi dahulu, " ungkap Hermanto.

Hermanto juga menyampaikan pihaknya sudah membagi pekerjaan dengan Pemerintah Daerah (Pemda) setempat untuk sediakan tempat. Pembangunan bakal jalan sepanjang lima th. ke depan.

" Ini bakal jadi prioritas, th. ini diinginkan revisi pembangunan tubuh jalan, kita juga mesti menyiapkan kelembagaannya, SDM-nya, sarananya, jadi rencana perkeretaapian ini minimum telah dapat disiapkan bagaimana yang akan datang, " tutupnya.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Indo Liput - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger