Headlines News :
Home » » Bencana Asap Baru Hilang Riau Dihadang Banjir

Bencana Asap Baru Hilang Riau Dihadang Banjir

Ditulis oleh Admin pada Rabu, 02 April 2014 | 23.07

Bencana Asap Baru Hilang Riau Dihadang Banjir
Bencana Asap Baru Hilang Riau Dihadang Banjir - Peristiwa

IndoLiput - Bencana Asap Baru Hilang Riau Dihadang Banjir -Banjir mulai berlangsung di Propinsi Riau sesudah bencana asap kebakaran dapat ditanggulangi, yang ditandai dengan terjadinya banjir di Kabupaten Rokan Hulu yang menyebabkan beberapa puluh rumah warga tergenang serta juga kerugian materi.

Menurut data masuk ke Tubuh Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Pekanbaru, Rabu, banjir menempa Dusun Satu Desa Lubuk Kerapat, Kecamatan Rambah Hilir, Kabupaten Rokan Hulu. Banjir berlangsung pada awal hari disebabkan hujan deras.

" Beritanya berlangsung hujan deras seputar lima jam dengan intensitas tinggi yang menyebabkan banjir, " tutur Kepala Divisi Data BNPB, Agus Wibowo, lewat pesan singkat.

Ketinggian muka air meraih 100 sampai 200 sentimeter. Ia menyampaikan, laporan dari Tubuh Penanggulangan Bencana Daerah Rokan Hulu menyebutkan tak ada korban jiwa dalam banjir itu.

Cuma saja berlangsung kerugian materi lantaran sekurang-kurangnya 21 unit rumah warga terdampak banjir.

" Dua unit sepeda motor tenggelam, serta dua unit genset PLTD juga tenggelam terbawa air, " tuturnya.

Ia menyampaikan Tim Reaksi Cepat dari BPBD setempat telah ke lokasi banjir berkoordinasi dengan Dinas Sosial Rokan Hulu, TNI serta Polri untuk lakukan pendataan serta menolong korban banjir. " Asap hilang, banjir datang, " tuturnya.

Sesaat itu, menurut data Satgas Darurat Asap Riau menyebutkan pantauan citra setelit NOAA-18 serta pantauan Satgas Darat menyebutkan tak ada titik panas yang terdeteksi di Riau. Mutu hawa juga selalu membaik, serta tak ada lagi polusi asap yang meraih status Beresiko.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Indo Liput - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger