Headlines News :
Home » , » Gempa Chile Tewaskan Lima Orang

Gempa Chile Tewaskan Lima Orang

Ditulis oleh Admin pada Rabu, 02 April 2014 | 22.35

Gempa Chile Tewaskan Lima Orang
Gempa Chile Tewaskan Lima Orang - Peristiwa, Mancanegara

IndoLiput - Gempa Chile Tewaskan Lima Orang - Gempa berkekuatan 8, 2 skala richter sudah mengguncang lokasi utara Cile serta sebagian lokasi di Amerika Latin, yang selama ini menewaskan sekurang-kurangnya lima orang, sekian info resmi. Click Titik pusat gempa ada di 86 km barat laut lokasi pertambangan di Iquique, serta cuma ada 10 km dibawah basic laut, hingga warga bisa rasakan goncangan gempa. Gelombang laut setinggi sampai 2. 1 mtr. sudah menghantam sebagian lokasi pesisir Cile, serta sudah berlangsung pemadaman listrik, kebakaran serta tanah longsor.

Di beberapa lokasi yang terdampak, beberapa puluh ribu orang sudah diungsikan ke tempat-tempat yang lebih aman. Siaran tv Cile menayangkan kemacetan jalan raya berlangsung di lokasi terdampak lantaran kepanikan orang-orang untuk menyelamatkan diri. Gubernur Iquique, Gonzalo Prieto menyampaikan pada media lokal bahwasanya tak hanya mengakibatkan korban tewas, sebagian orang alami luka kronis.

Sesaat, gempa juga mengguncang gedung-gedung bertingkat di Peru serta di ibukota Bolivia, La Paz, yang berjarak seputar 470km dari Iquique. Sekurang-kurangnya delapan gempa susulan berlangsung dalam sebagian jam sesudah gempa pertama, dengan kemampuan 6, 2 skala richter. Peringatan kemungkinan ada tsunami di Cile bakal berjalan sekurang-kurangnya hingga jam 08 : 00 GMT.

Kementerian dalam negeri Cile menyampaikan pada BBC bahwasanya satu diantara jalan utama diluar propinsi Iquique terputus lantaran tanah longsor. Cile terhitung lokasi riskan gempa didunia. Daerah tengah serta selatan negara itu sempat diguncang gempa berkekuatan 8, 8 gempa diikuti dengan tsunami yang menempa beberapa kota di Februari 2010. Pada 2012 lalu, Cile sempat juga diguncang gempa sebesar 7, 2 skala richter tetapi tak menyebabkan rusaknya bermakna.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Indo Liput - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger