Headlines News :
Home » » Strategi Khusus Oleh TNI Untuk Perdamaian di Perbatasan Papua

Strategi Khusus Oleh TNI Untuk Perdamaian di Perbatasan Papua

Ditulis oleh Admin pada Senin, 07 April 2014 | 23.12

Strategi Khusus Oleh TNI Untuk Perdamaian di Perbatasan Papua
Strategi Khusus Oleh TNI Untuk Perdamaian di Perbatasan Papua - Kesehatan

IndoLiput - Strategi Khusus Oleh TNI Untuk Perdamaian di Perbatasan Papua - Tentara Nasional Indonesia (TNI) sudah mempunyai kiat spesial untuk membuat perdamaian di lokasi perbatasan, pascaperistiwa baku tembak pada grup sparatis serta aparat keamanan, di lokasi Skouw, Papua.

"Oleh karenanya, kiat kita beri keadilan serta beri kesejahteraan pada semua rakyat Papua. Bagaimana pekerjaan kami yang di teriotrial? Kita salurkan biaya untuk rakyat. Hingga rakyat jadi lebih sejahtera serta lebih diayomi dengan cara optimal," kata Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jendral Budiman, di Mabes AD, Jakarta, Senin, (7/4/2014).

Budiman menjelaskan, waktu ini keributan di lokasi Papua bisa diatasi dengan baik. " Pencarian pelaku tetap komunikasi dengan cara diplomatik. Kita minta Panglima TNI untuk koordinasi dengan Kemenlu (Kementerian Luar Negeri) untuk persoalan ini, waktu ini keributan di perbatasan dari Papua serta luar negeri, kita dapat pantau dengan ketat, " tegasnya.

Bila ancaman kedaulatan Indonesia kembali berlangsung, pihaknya bakal lakukan penindakan dengan cara tegas. " Bila mereka masuk lalu dia bersenjata lalu kita kejar, tidak persoalan. Tempo hari Pangdam meminta Panglima TNI untuk berkoordinasi, Lantaran tempo hari dia tembak diluar perbatasan, kata tidak dapat masuk ke lokasi itu. Kita cuma menembak di lokasi kita, lantaran balas tembakan tetap bisa, lantaran sifatnya pembelaan diri namun tak bisa dikejar, " ujarnya.

Di ketahui, baku tembak pada aparat keamanan serta anggota grup sipil bersenjata (KSB) di perbatasan RI-Papua Nugini (PNG). berlangsung pada Sabtu 5 April sekira jam 09. 00 WIT, sebentar sesudah grup sipil bersenjata mengibarkan bendera "bintang kejora" pada menara suar di perbatasan ke-2 negara.

Disebabkan momen itu, Kapolres Kota Jayapura AKBP Alfred Papare serta seseorang anggota TNI-AD Tugino terluka disebabkan serpihan kaca gedung yang terkena peluru. Mereka lalu selekasnya dievakuasi untuk memperoleh perawatan di Jayapura.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Indo Liput - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger