Headlines News :
Home » » Kemenristek Menghabiskan Rp 3 T Untuk Dua Buah Satelit

Kemenristek Menghabiskan Rp 3 T Untuk Dua Buah Satelit

Ditulis oleh Admin pada Rabu, 02 April 2014 | 22.07

Kemenristek Menghabiskan Rp 3 T Untuk Dua Buah Satelit
Kemenristek Menghabiskan Rp 3 T Untuk Dua Buah Satelit  - Teknologi

IndoLiput - Kemenristek Menghabiskan Rp 3 T Untuk Dua Buah Satelit  - Bln. Mei 2014 ini, pihak PT Angkasa Pura II bakal betul-betul tutup akses Pintu M1 dari Tangerang ke Bandara Soekarno-Hatta ataupun sebaliknya.

Kepastian itu didapat sesudah pihak PT Angkasa Pura II memperoleh surat dari PT Kereta Api Indonesia (KAI) bahwasanya mereka sudah memperoleh pemenang tender untuk kerjakan proyek pembangunan rel bandara.

Indra Cahya, Kepala Proyek Managemen Unit PT Angkasa Pura II menyampaikan, PT KAI bln. Mei ini bakal mengawali peletakan material bantalan rel di area akses Pintu M1.

" Mereka telah minta diletakkan materialnya. Kami juga merencanakan tutup area kerjanya kelak, karena itu mesti ada manajemen jalan raya supaya tak macet, " kata Indra, Rabu (2/4).

Karenanya, kata dia, pintu M1 harus mesti ditutup. Lantaran tak hanya telah ada ketentuan siapa yang kerjakan, PT KAI juga minta tempat untuk menaruh bahan materialnya.

" Waktu ini kan kita kasih toleransi lantaran PT KAI belum melakukan kerja. Besok harus melalui perimeter. Sampai waktu ini simulasi penyusunan jalan raya jalan selalu, " tuturnya.

Sedang menurut Indra berkenaan utilitas di Pintu M1, pihaknya sendiri mengakui tengah jalan selalu. " Kita tengah lakukan kontrol atau menggeser jaringan-jaringan utilitas yang ada, seperti jaringan fiber optik, jaringan air bersih, kabel listrik tengah jalan, " tuturnya.

Sesaat itu, Yudis Tiawan General Affair Manager Bandara Soekarno-Hatta memberikan bahwasanya pembangunan kereta bandara dari Jakarta -Bandara itu sisi dari grand design Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Tak hanya masalah kereta bandara, Yudis menyampaikan, progres pembangunan apron Terminal 3 ultimate waktu ini sudah meraih 60 %.

" Adapun daya tampung apron Terminal 3 bakal berstandar bandara dunia atau internasional. Terhitung fasilitasnya, " kata Yudis.

Yudis menyebutkan, pihaknya mengharapkan ada support dari seluruhnya stake holder dalam sistem pengembangan Bandara Internasional Soekarno-Hatta ini. " Karena, di dalam bangun, kita akan terus melayani penumpang di bandara yang masuk dalam delapan bandara tersibuk didunia ini, " tuturnya.

Yudis juga menyebutkan, nanti integrated building bakal jadi icon Bandara Internasional Soekarno-Hatta. " Sedang kemampuan Terminal 1 serta 2 sesudah diperbaiki bakal jadi 2 x lipat dari yang saat ini ada, yaitu masing-masing dari 9 juta jadi 18 juta penumpang, " selesainya.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Indo Liput - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger