Headlines News :
Home » » Partai Demokrat Beroptimis Capai Posisi Tiga Besar

Partai Demokrat Beroptimis Capai Posisi Tiga Besar

Ditulis oleh Admin pada Rabu, 09 April 2014 | 23.42

Partai Demokrat Beroptimis Capai Posisi Tiga Besar - Politik

Perkiraan paling akhir Lingkaran Survey Indonesia (LSI) mengatakan, PDIP serta Golkar untuk partai politik (parpol) dengan elektabilitas diatas 16% serta mungkin diatas 20%.

Sesaat parpol di posisi tengah dengan elektabilitas 8-16% meletakkan nama Demokrat serta Gerindra.

" Demokrat ada di tiga besar atau empat besar. Menurut saya tak ada perbedaan utama lantaran score-nya tak terlampau jauh. Namun kami tetap mengharapkan dapat ada di tiga besar, " kata Ketua Pusat Pengembangan Kiat serta Kebijakaan Partai Demokrat, Ulil Abshar Abdalla, pada wartawan, di Jakarta, Selasa (8/4).

Menurut dia, apabila survey LSI tetap jadi standard, Demokrat terus memainkan fungsi utama untuk playmaker atau untuk penentu permainan koalisi.

" Hal yg tidak terhindarkan saat ini yaitu Demokrat mesti berkoalisi serta koalisi paling baik yaitu dengan PDIP yang kemungkinan bakal memenangkan Penentuan Legislatif 2014 ini. Namun, apapun akhirnya, tak tahu ada di nomer tiga atau nomer empat, Demokrat terus bakal jadi penentu permainan, " tegas Ulil.

Diterangkan, Demokrat tetap mempunyai kartu yang dimainkan serta itu cukup utama. Kartu itu, walau telah transparan namun belum di buka seutuhnya mengingat Demokrat memiliki calon definitif untuk presiden.

" Dari beberapa nama yang kita kantongi menurut saya yaitu beberapa nama yang menarik serta cukup perannya kelak didalam peta Pemilu pasca-Pileg ini. Itu penyebab, kami meyakini, Demokrat bakal terus memerankan utama pasca-Pileg, " ucapnya.

Semua skenario saat ini telah disediakan Partai Demokrat, baik berkoalisi dengan partai besar atau berkoalisi dengan partai kecil.

" Demokrat telah memiliki pengalaman koalisi cukup kaya, dengan partai besar sempat serta dengan partai kecil juga sempat. Pak SBY saya sangka juga paham bagaimana memerankannya pasca-Pileg serta saya meyakini beliau mempunyai kartu yg tidak dipunyai Ketua Parpol lain, " katanya.

Seirama dengan Ulil, Pengamat Komunikasi politik Kampus Paramadina, Hendri Satrio menyampaikan, Partai Demokrat sukses mengunci kartu trufnya sampai Pileg.

Seluruhnya itu adalah kiat tepat, hingga banyak partai politik belum ingin terang-terangan menyebutkan menjauh dari Demokrat. Partai Demokrat cukup memainkan komunikasi politik yang bagus dengan penekanan pada keyword yang simpel.

" Hal inilah yang dengan cara perlahan-lahan namun pasti bikin elektabilitas Demokrat meningkat sampai bisa bertarung di tiga besar serta sudah pasti ditambah aspek SBY yang turun untuk juru kampanye utama, " kata Hendri.

Rewrite dari beritasatu.com
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Indo Liput - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger